Nasional

Kementerian PUPR Gelar Pisah Sambut Dirjen Perumahan

INDOPOSCO.ID – Para pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Perumahan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan kegiatan Pisah Sambut Direktur Jenderal Perumahan. Adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat memacu kinerja para pegawai sekaligus memperkenalkan pejabat Direktur Jenderal Perumahan yang baru dilantik oleh Menteri PUPR yakni Iwan Suprijanto menggantikan Khalawi Abdul Hamid.

Kegiatan Pisah Sambut Direktur Jenderal Perumahan yang dilaksanakan di Gedung G Kementerian PUPR, Rabu (22/12/2021) berjalan cukup khidmat namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Kegiatan tersebut diikuti seluruh pegawai dan pimpinan pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Perumahan.

Dirjen Perumahan Iwan Suprijanto bersama Khalawi Abdul Hamid yang ke depan akan mengemban tugas baru sebagai Kepala Badan Sumber Daya Manusia (BPSDM) mendatangi para pegawai Direktorat Jenderal Perumahan yang ada di sejumlah lantai di Gedung G. Dengan mengenakan pakaian kemeja Batik khas PUPR, keduanya menyapa para pegawai bersama para Direktur yang berjajar dengan rapi dan melihat ruang kerja pegawai yang ada.

Tak hanya itu, sejumlah pegawai bahkan mengabadikan momen tersebut dengan gawainya sebagai kenang-kenangan serta melihat secara langsung serta berkenalan dengan Direktur Jenderal Perumahan yang baru. Sejumlah fotografer dari Bagian Hukum dan Komunikasi Publik Sekretariat Ditjen Perumahan juga sibuk mengabadikan momen dengan kamera foto dan videonya.

Suasana haru terlihat di beberapa ruangan karena mereka akan berpisah dengan Khalawi Abdul Hamid yang memimpin sebagai Direktur Jenderal Perumahan selama empat tahun tiga bulan sejak tahun 2016 lalu. Namun demikian, rasa optimis juga tampak dari para pegawai karena ke depan akan di pimpin oleh Iwan Suprijanto.

“Saya beserta isteri mohon maaf maaf lahir batin dan mohon pamit dari Direktorat Jenderal Perumahan karena mendapat tugas baru di BPSDM. Terimakasih atas dukungannya selama ini dan saya berharap para pegawai bisa memberikan dukungan yang sama dengan menunjukkan hasil kerja kepada Direktur Jenderal Perumahan yang baru,” ujar Khalawi Abdul Hamid.

Khalawi menyatakan, meskipun kini dirinya mendapat tugas baru sebagai Kepala BPSDM, namun dirinya tetap ingin menjadi bagian keluarga besar Direktorat Jenderal Perumahan. Apalagi dirinya sudah menganggap para pegawai seperti bagian dari keluarga sendiri.

“Saya tidak ingin ada kata berpisah. Kalau kata orang Jawa itu susah medhot atine. Mungkin kita berpisah hanya dari fisik saja tapi hati saya tetap menjadi keluarga besar Direktorat Jenderal Perumahan dan siap bekerja untuk Kementerian PUPR,” terangnya.

Menurut Khalawi, adanya Dirjen Perumahan yang baru dilantik yakni Iwan Suprijanto akan mebawa semangat baru bagi keluarga besar Direktorat Jenderal Perumahan. Dengan jiwa muda yang dimiliki Iwan Suprijanto, dirinya berharap ke depan organisasi Direktorat Jenderal Perumahan akan mampu bersaing dengan unit organisasi di Kementerian PUPR serta melaksanakan tugas pembangunan rumah guna mendorong capaian Program Sejuta Rumah di Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button