Nasional

Kemenag Gagas Wisata Religi Candi Prambanan

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Taman Wisata Candi(TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Hetty Herawati menyatakan bahwa pihaknya mendukung rencana paket wisata religi Candi Prambanan.

“Bahkan di kawasan Candi Prambanan ini dapat menjadi penunjuk sejarah bahwa toleransi ternyata telah tumbuh sejak jaman dahulu. Ini ditunjukkan dengan adanya bangunan candi Hindu maupun candi Budha di kompleks Candi Prambanan ini,” tuturnya.

Menurut dia, Candi Prambanan ini bukan hanya milik sebagian orang, ini adalah aset dan budaya Indonesia yang besar yang dimiliki oleh negara yang dapat memberi manfaat sebesar- besarnya untuk masyarakat.

“Kita sadar betul bahwa ini adalah milik bersama milik negara, bahkan milik dunia juga karena itu kita mendukung segala aktivitasnya satunya adalah mulanya wisata religi,” tuturnya.

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama Republik Indonesia berkolaborasi dengan PT Taman Wisata Candi(TWC) melaksanakan Prambanan Conference yang merupakan peringatan 30 Tahun Candi Prambanan Sebagai Peninggalan Budaya Dunia di Komplek Rama Sinta Lingkungan Candi Prambanan, Yogyakarta pada Rabu(22/12).

Dalam kegiatan tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap agar pemanfaatan Candi Prambanan sebagai peninggalan budaya dunia juga memberi dampak positif pada masyarakat sekitar.

“Pemanfaatan Candi Prambanan sebagai peninggalan budaya dunia kita harapkan membawa dampak positif dari sektor budaya, ekonomi, dan sosial kepada masyarakat sekitar,” kata Sandiaga yang hadir secara virtual melalui Zoom Meeting. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button