Nasional

Usai Agil di Bogor, Raisa di Depok, Kini Mensos Sambangi Rizki, Pengidap Kanker di Aceh

Itu pula yang dilakukan Kemensos dengan penanganan kasus sebelumnya seperti Agil di Bogor, Raisa di Depok dan sekarang ada Rizki di Aceh.

“Jadi sama sekali tidak ada milih-milih, itu tidak ada. Semua akan kami tangani dan respon dengan baik terhadap permasalahan dan kasus-kasus serupa, ” ujar Mensos.

Pada kesempatan tersebut, Mensos juga menyerahkan bantuan kepada Rizki. Kemensos menyerahkan bantuan finansial, kebutuhan anak-anak, dan juga laptop. Dengan laptop, Mensos berharap dapat mendukung aktivitas sekolah Rizki yang masih berjalan secara daring.

“Dengan bantuan laptop semoga bisa mendukung aktivitas sekolah Rizki. Semangat terus ya. Belajar yang giat agar bisa meraih cita-cita,” ungkapnya.

Rizki Ardiansyah, lahir di Sinabang, 23 April 2007, anak dari pasangan Yudison dan Rini Supratiwi merupakan siswa kelas VIII MTsN 2 Simeulue Timur yang beralamat di Dsn. Amitedia, Desa Air Dingin, Kec. Simeulue Timur. Orang tuanya bekerja sebaga buruh potong kelapa sawit di PT PAL Meulaboh.

Hasil asesmen Rizki membutuhkan bantuan kebutuhan dasar, kebutuhan sandang, kursi roda pasca pengobatan, selimut tidur, pampers, dan tambahan multivitamin.

Keluarga Rizki juga perlu dibantu untuk memenuhi kebutuhan makan, perawatan di RS, obat-obatan, perlengkapan mandi kebersihan, dan biaya transportasi berobat Meulaboh – Banda Aceh.

Kemensos menyerahkan berupa bantuan ATENSI untuk perawatan sosial senilai Rp10.000.000, bantuan laptop senilai Rp5.600.000, printer senilai Rp1.100.000, pakaian senilai Rp964.340, nutrisi anak (susu, Madu, Biskuit) senilai Rp250.000. kemudian juga ada bantuan dari Kitabisa.com (diserahkan secara simbolis berupa mockup) senilai Rp53.974.411.

Sejauh ini, rumah sakit mengaku masih memiliki kemampuan dalam menangani Rizki.

“Rumah sakit dan tim dokter masih mampu menangani pasien. Jadi belum ada rencana untuk membawa ke Jakarta. Jadi penanganannya di Aceh saja,” kata Mensos. (dan)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button