Nasional

Rincian Agenda Muktamar ke-34 NU

Sistem pemilihan AHWA diterapkan dengan harapan dapat memperkuat kembali supremasi Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Pada malam harinya dilanjutkan pengesahan Rais Aam PBNU dan puncaknya yakni pemilihan dan penetapan Ketua Umum PBNU periode 2021-2026 di Ponpes Darussaadah.

Adapun pada Jumat (24/12) pagi akan dilakukan penutupan Muktamar ke-34 NU oleh Wakil Presiden Maruf Amin.

Berita Terkait

Khusus untuk pembukaan, Imam menegaskan semua peserta yang hadir wajib dites swab PCR. Hal tersebut guna memastikan tidak ada penularan virus Covid-19 di arena muktamar.

Jarak tempat duduk peserta juga sudah diatur sesuai prokes. Ada duta-duta prokes dari mahasiswa kedokteran yang tergabung dalam Nahdlatul Ulama Medical Student Association (Numsa) untuk mengingatkan penerapan prokes kepada peserta yang abai.

Selain itu, panitia juga telah membentuk Satgas Covid-19 khusus Muktamar ke-34 NU di bawah koordinasi dengan dr Ahmad Fariz Malvi Zamzam Zein.

“Kita sudah mendesain itu semua sesuai dengan aturan pemerintah,” kata Imam, seperti dikutip Antara.

Pembukaan Muktamar NU ini juga akan disiarkan secara langsung melalui kanal-kanal Youtube dan ditampilkan di beberapa layar yang ditempatkan di titik-titik tertentu lokasi muktamar.

Peserta dan Nahdliyin di luar Pondok Pesantren Darussaadah juga dapat mengikuti momen tersebut secara langsung di tempat masing- masing tanpa perlu hadir memenuhi arena pembukaan, Rabu (22/12/2021). (mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button