Nasional

PKB Akan Putuskan Mitra Koalisi Pilpres Tahun 2022 Mendatang

Menurut dia, tidak mungkin PKB hanya sendiri menghadapi Pilpres 2024 sehingga butuh koalisi dengan partai lain. “Untuk poros baru, belum ada. Kami masih menjajaki semua partai karena tidak mungkin PKB berdiri sendiri sehingga butuh koalisi,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan bahwa partainya siap untuk membentuk dan memimpin poros koalisi sendiri pada Pilpres 2024. Meskipun hingga saat ini koalisi parpol yang ada sangat solid dalam satu barisan, menurut dia, bukan tidak mungkin pada tahun 2023 akan ada banyak akrobat politik.

”Kalau terkait dengan poros, PKB mau memimpin poros sendiri, tidak tahu dengan cara apa. Saya sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu berkeinginan untuk PKB memimpin poros. Semestinya PPP juga ikut karena sama-sama hijau, tinggal nambah satu lagi, misalnya PAN itu sudah cukup,” katanya.

Hal itu dikatakan Jazilil saat menjadi pembicara pada diskusi 4 Pilar MPR RI dengan tema Refleksi Politik Kebangsaan Tahun 2021 di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (15/12/2021). Apabila PKB bisa membentuk dan memimpin poros koalisi sendiri, lanjut dia, hal yang ditekankan adalah bagaimana mengedepankan kepentingan bersama, bukan justru melahirkan politik identitas. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button