Nasional

Kasus Korupsi Mantan Bupati Bintan Dilimpahkan ke PN Tanjung Pinang

INDOPOSCO.ID-Berkas perkara dan surat dakwaan terdakwa mantan Bupati Bintan, Kepulauan Riau, Apri Sujadi (AS) dan kawan-kawan dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Pinang.

Apri Sujadi dan kawan-kawan terjerat kasua dugaan tindak pidana korupsi (TPK) terkait pengaturan barang kena cukai dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan tahun 2016-2018.

“Hari ini (21/12/2021) tim jaksa telah melimpahkan berkas perkara beserta surat dakwaan terdakwa Apri Sujadi dan kawan-kawan ke Pengadilan Tipikor pada PN Tanjung Pinang,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Selasa (21/12/2021).

Ali mengatakan penahanan para terdakwa beralih dan menjadi sepenuhnya kewenangan Pengadilan Tipikor yang untuk sementara waktu tempat penahanannya masih dititipkan pada Rutan KPK.

Baca Juga : Kasus Korupsi Mantan Bupati Bintan Siap Diadili di PN Tanjung Pinang

Terdakwa Apri Sujadi ditahan di Rutan KPK pada Gedung Merah Putih dan terdakwa Mohd. Saleh H. Umar ditahan di Rutan KPK pada Kavling C1.

“Tim jaksa berikutnya akan menunggu penetapan penunjukkan majelis hakim beserta penetapan hari sidang pertama dengan acara pembacaan surat dakwaan,” kata Ali.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button