Nasional

Jelang HKSN 2021 di Babel, Mensos Ajak Semua Pihak Bergandengan Tangan Atasi Masos

Di Rumah Dinas Wali Kota Pangkal Pinang, Mensos menyerahkan bantuan Atensi senilai total Rp1.477.295.580. Batuan terdiri dari bantuan Atensi untuk anak yatim, piatu dan yatim piatu, kewirausahaan, aksesibilitas, dan kebutuhan dasar. Total penerima bantuan sebanyak 919 orang.

Bantuan Atensi ini merupakan sinergi 13 unit pelayanan teknis di lingkungan Kemensos, yakni Balai Besar lnten Suweno, Balai Besar Kartini, Balai Besar Soeharso, Balai Budi Perkasa, Balai Handayani, Balai Mahatmiya, Balai Margo Laras Balai Tan Miyat, Balai Budi Darma, Balai Dhrama Guna, Balai Melati, Balai Ciung Wanara, Balai Galih Pakuan, Balai Toddopuli, dan Loka Minaula.

Dari rumah Dinas Wali kota, Risma menemui korban banjir rob di Kelurahan Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah. Didampingi Wakil Bupati Herry Erfian, Mensos menemui anak-anak di tenda pengungsi. Mensos menghibur dan memotivasi mereka untuk terus semangat mengejar cita-cita.

Tak lupa Mensos membagikan makanan kepada anak-anak yang antusias menunggu kedatangannya. Untuk memenuhi kebutuhan logistik dan meringankan beban masyarakat terdampak bencana, Kemensos telah menyalurkan bantuan berupa sembako sebanyak 500 paket, mainan anak 50 buah, dan snack anak 50 paket.

Kemensos juga mengisi lumbung sosial di antaranya berupa beras 400 kg, matras 30 lembar, kasur 20 lembar, selimut 30 lembar, Family Kit 30 paket, kids ware 10 paket, tenda gulung merah 30 lembar, peralatan dapur keluarga 10 paket. Total bantuan untuk Bangka Tengah senilai Rp175.880.460.

Pada pagi hari, Risma menggelar pertemuan dengan para kepala Balai seluruh Indonesia yang digelar secara hybrid di Pangkal Pinang. Dalam kegiatan tersebut Mensos menekankan pentingnya kesiapan para kepala Balai mendukung operasional command center yang beroperasi selama 24 jam.

Mensos menjelaskan bahwa ‘command center’ merupakan suatu sistem terintegrasi yang akan menghubungkan balai. Sebagai garda depan Kemensos di daerah, balai diminta melakukan respon cepat terhadap berbagai permasalahan sosial.

Laporan balai akan diproses oleh sistem ‘command center’ yang diawaki oleh operator dan Tim Reaksi Cepat. Untuk mengoptimalkan fungsinya, ‘command center’ dilengkapi dengan peralatan memadai. (dan)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button