Nasional

KemenkopUKM Bantu 125 Usaha Mikro Terdampak Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi

Keempat, berikan edukasi dan literasi kepada masyarakat terkait kebencanaan secara terus menerus, mulai dari lingkup sosial yang paling kecil, yaitu keluarga.

“Bencana alam sampai dengan bencana pandemi Covid-19, merupakan bencana kemanusiaan yang belum pernah ada bandingannya dalam sejarah,” kata Eddy.

Di mana segi kesehatan dan ekonomi, harus dapat diselesaikan dalam waktu yang bersamaan. “Dan lebih dari 215 negara mengalami hal yang sama, mengharuskan bangsa Indonesia bekerja cepat, inovatif dan kolaborasif dengan semua pihak,” tandas Eddy.

Eddy berharap bantuan ini bisa membantu para pedagang yang kena musibah. “Harapan kami, perekonomian cepetbpulih kembali, dan jangan lalai dengan Prokes. Dan untuk Kepala Dinas dan Kepala Pasar agar sering mengingatkan para pedagang tetap menjaga Prokes,” ujar Eddy.

Dalam kesempatan itu, Sekda Kota Bukittinggi Martias Wanto mengatakan bahwa dengan adanya bantuan ini diyakini para pedagang akan senang karena dapat meringankan bebannya.

InSyaa Allah, para pedagang kita ini sudah mulai berdagang kembali dan bantuan tadi bisa menambah modal mereka di dalam hidup kembali dalam rangka pemulihan ekonomi,” kata Martias.

Martias juga mengingatkan, dana bantuan itu dipergunakan secara maksimal untuk modal usaha, bukan untuk konsumtif.

“Tiidak usah terlalu larut ke dalam kesedihan atas musibah ini. Pemerintah pusat dan daerah dan  akan memberikan bantuan dan pelayanan sesuai kemampuan daerah dan kemampuan negara itu sendiri,” pungkas Sekda Bukittinggi. (adv)

 

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button