Nasional

Aipda Kenari

99% tidak punya modal, proposal 99% pasti kalah dg 1% yg punya modal buesaaar

harno suharno

1% itu hukum alam. Diagram alamiah nya memang begitu. 1 jd bos yg kerjanya banyak. Coba bayangkan kalau dibalik jadi 99%..?

Berita Terkait

Longway

Selamat datang didunia keserakahan dimana tak kenal maka tak makan…

Juve Zhang

waktu berkunjung ke daerah saya gak ada bagi bagi sembako, cuma salaman dan Selfi. Sudah bikin bahagia hati rakyat bisa salaman sama Presiden, lah Presiden yg lain buka kaca mobil saja gak mau.wkwkwkwkwwkw. Presiden Jokowi memang dekat di hati rakyat, dan selalu akan ada di hati rakyat.

Wong Desa Salira Eropa

Suatu dialog dalam demokrasi. Buya mengkritisi kondisi sosial masyarakat Indonesia saat ini, berdasarkan fakta. Bukan mengkritik Jokowi atau pemerintahnya. Jokowi menjelaskan, juga berdasarkan fakta, dan kebijaksanaan yang akan diambilnya. Dialog sehat, yang kemudian dibesar-besarkan seakan-akan suatu pertikaian.

Asep Sumpena

Disway: “Sebagai doktor ekonomi Buya banyak membaca buku ekonomi.” Jenjang pendidikan Buya:  S1: IAIN Prodi… S2: Manajemen. S2: Ekonomi Islam. S3: Pemikiran Islam. Dengan jenjang pendidikan di atas apakah bisa diesebut Doktor Ekonomi?

Liam

Kalau di Indonesia bidang politik begitu aktif dan “memasyarakat” mungkin karena struktur pendidikan nya, yang lulusannya di dominasi oleh bidang sosial ( tebakan pribadi saya) . Berita di televisi dan media di dominasi oleh asupan berita politik. Pun sinetron nya yang juga seringkali antagonisnya menjabarkan pemakaian intrik murahan. Apa saja bisa dibuat ribut dan dihubung-hubungkan dengan politik di Indonesia. Bahkan kesannya kemajuan ekonomi itu ada di tangan pemerintah. Saya yang kurang sekolah menebak, kalau ekonomi mau maju melaju. Yang di perbaiki harus mulai dari struktur pendidikan nya dulu. Tanah di bagi-bagiin merata tanpa ada kemampuan mengolah juga percuma. Berikut data yang saya kutip dari statisticdotcom . Lulusan S2 dan S3 China ( dipisahkan spasi) Engineering 226,198-24,084 Administration 101,30-23,467 Medicine 69,771-10,634 Education 50,921-1,199 Law 46,3893-134Science 44,424-13,975 Literature33,527-2,149 Economics 31,708-2,193 Agriculture 26,830-3,147 Art 23,265-666 History 4,839-775 Philosophy 3,226-729 Military service 51- 24

Komentator Spesialis

Dan tidak hanya menampung air di ember. Sampai pompa airnya dibawa lari.

Sadewa

Memang sudah suratan takdir, tanah didominasi oleh 1% Penduduk, begitupun Laut. Dari dulu Penguasa Laut kita cuma satu yaitu : Nyi Roro Kidul.

Komentator Spesialis

Dan tidak hanya menampung air di ember. Sampai pompa airnya dibawa lari.

Robban Batang

Kegagalan trickle down effect. Ketika satu ember penuh diharapkan tetesannya kepada sekitar ,ternyata yang punya ember ,yang sudah memperoleh berbagai fasilitas dan kemudahan malah menempatkan ember-ember ember lain untuk menampung tetesan-tetesan itu.

Johan

Sebenarnya semua rakyat tanpa terkecuali memiliki hak untuk mendapatkan 1 kavling tanah. Ukuran -/+ 2,5 x 1,5 meter. Syarat mendapatkan nya cukup mati saja.

Parikesit

Secuil sandiwara politik, demikian saya menangkapnya, mereka berdua bertukar senyuman, selepas bersitegang. Menoreh dusta tergapai duka, Jaya syiar ulama, umaro berjaya pula. Timbullah tanya rakyat awam, siapa dalang siapa wayang.    Sugeng sonten.

*) Diambil dari komentar pembaca www.disway.id

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button