Nasional

Panitia Muktamar NU Tekankan Prokes dan Siapkan Mitigasi Covid-19

Panitia menyediakan 60 mahasiswa kedokteran yang tergabung dalam Nahdlatul Ulama Medical Student Association sebagai duta prokes yang ditempatkan di semua lokasi.

Mereka akan bertugas mengingatkan peserta dan masyarakat untuk tetap menerapkan prokes, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau cairan sanitasi tangan selama berlangsungnya kegiatan.

Selain itu, dia juga memastikan ada 120 orang tenaga kesehatan yang berjaga selama berlangsungnya penyelenggaraan Muktamar Ke-34 NU. Jumlah tersebut belum ditambah dengan tenaga kesehatan dari daerah.

Ia memastikan di setiap lokasi terdapat posko kesehatan yang siap untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga menyampaikan panitia menyediakan call center dan telemedicine untuk keperluan konsultasi.

“Kami berharap tidak ada (orang yang mengalami gangguan kesehatan). Tapi kalaupun ada yang terdampak baik, dari tempat isolasi mandiri sampai rumah sakit, kami sudah siapkan,” katanya seperti dikutip Antara, Kamis (16/12/2021).

Panitia juga menyiapkan fasilitas karantina bagi perwakilan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama yang datang dari luar negeri.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kota Bandar Lampung dan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah yang telah turut serta membantu keberlangsungan acara dengan baik dan lancar, serta aman dan sehat.

“Kami berterima kasih kepada pemangku kepentingan pemerintah yang menjadi tempat muktamar. Kami mendapatkan dukungan penuh karena sudah disiapkan dari A sampai Z-nya,” ujarnya.(mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button