Nasional

Bea Cukai Berikan Asistensi Ekspor dengan Klinik Ekspor dan Kunjungan Pelaku Usaha

Selain melakukan kunjungan, Bea Cukai juga senantiasa melakukan asistensi ekspor dengan menjadi pengisi dalam klinik ekspor yang diadakan intansi pemerintah lainnya. Dalam hal ini, Bea Cukai Kualanamu serta Bea Cukai Belawan menjadi salah satu pengisi dalam acara Indonesian Spices Forum and Business Expo 2021 di wilayah Sumatera Utara. Dalam kesempatan tersebut, pemateri menyampaikan bahwa prosedur kepabeanan dalam melakukan ekspor tidak sulit dan tidak dipungut biaya sama sekali.

Baca Juga : Cegah Korupsi, Bea Cukai Jawa Timur I Komitmen Junjung Integritas

Selain menjadi pemateri dalam klinik ekspor yang diadakan instansi lain, Bea Cukai juga memberikan materi dalam Webinar Series yang dilaksanakan Bea Cukai Makassar. Dalam pemaparannya, Bea Cukai Makassar mengajak pelaku UMKM mendukung pemulihan ekonomi agar semakin maju. Acara yang mengundang PT Samudra Indonesia sebagai perwakilan forwarder ekspor serta PT Bank Mandiri Tbk sebagai perbankan yang digunakan eksportir ini menjadi bentuk keikutsertaan Bea Cukai Makassar dalam dukungan program PEN.

“Kami ingin menekankan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa ekspor itu mudah dan tidak dipungut biaya dalam pelaksanaannya. Dengan demikian kami harap masyarakat yang mengetahui hal tersebut akan tertarik dan mau untuk melakukan ekspor guna membantu perekonomian negara. Kami harap juga rangkaian kegiatan ini menjadi momentum bagi produk Indonesia dikenal dunia dan UMKM terus semangat dan berkembang dalam melakukan ekspornya,” tutup Firman. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button