Nasional

Banyak Masalah dan Sesakkan Dada, Kemensos Gelar Doa Bersama Minta Kekuatan

Terkait hal tersebut, jajaran terkait Kemensos menangani para penyintas bencana alam di berbagai daerah, sejalan dengan cuaca ekstrem yang melanda Tanah Air.

Jajaran Kemensos juga memberikan pendampingan kepada korban kekerasan seksual yang marak terjadi berbagai daerah. Lebih miris lagi, karena korban adalah anak-anak dan penyandang disabilitas. Kebanyakan mereka juga dari keluarga pra-sejahtera.

Karena itu, Risma merasa usaha dan berbagai intervensi dari pemerintah dan sinergi dengan masyarakat, memang terus berjalan. Namun usaha dan daya upaya dari manusia saja tidak cukup.

“Maka marilah kita berdoa, memohon kepada Tuhan agar kita semua bangsa Indonesia diberikan kekuatan dan kemudahan dalam membantu dan melayani masyarakat,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, hadir para pemuka agama Islam Buya H. Amirsyah Tambunan, sekretaris jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat; dari Kristen Protestan Pendeta Jimmy M.I. Sormin, sekretaris eksekutive Perserikatan Gereja-gereja Indonesia (PGI); dari Kristen Katolik Romo Agustinus Heri Wibowo, sekretaris eksekutif Komisi Hubungan antar Agama dan Kepercayaan Konferensi Wali Gereja Indonesia (HAK KWI); dari Hindu P. Astono Candra Dana, ketua Bidang Keagamaan dan Spriritualitas, Pengurus Harian Parisade Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat; dari Budha Suratman, kepala Seksi Pengembang Program Penyuluhan Ditjen Bimas Budha Kementerian Agama; dan dari Konghucu Peter Lesmana, sekretaris Bidang Keorganisasian, Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin). Doa bersama diikuti sekitar 200 orang pegawai Kemensos baik daring maupun luring. (dan)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button