Nasional

Kementan Terapkan Sistem Manajemen Peran Hasil Kinerja ASN

Pada Sosialisasi Aplikasi Sinergi lingkup BPPSDMP dipimpin Sekretaris BPPSDMP Siti Munifah pada Kamis (9/12/2021) mengatakan bahwa salah satu perubahan penting dari penilaian kinerja pegawai negeri sipil berdasarkan Peraturan Pemerintah No 30/2019 bahwa Penilaian Kinerja PNS adalah penilaian kinerja.

Dia menambahkan, penilaian kinerja wajib dilaksanakan dalam kerangka sistem manajemen kinerja PNS yang terdiri atas perencanaan kinerja, pelaksanaan, pemantauan dan pembinaan kinerja, penilaian kinerja, serta tindak lanjut penilaian kinerja yang dikelola dalam suatu sistem informasi kinerja.

“Saat ini kita harus mulai terbiasa dengan segala perubahan termasuk transformasi sistem penilaian kinerja. Keberhasilan kinerja instansi menjadi tanggung jawab setiap individu yang berada unit kerja tersebut,” tandas Siti Munifah.

Dia menambahkan strategi pengelolaan SDM di unit kerja BPPSDMP akan dilakukan melalui pengembangan kompetensi, membangun team work untuk bersama memecahkan dan menyelesaikan masalah hingga memberikan pelayanan terbaik.

“Upaya tersebut dilakukan guna menghasilkan SDM profesional yang tidak hanya berkutat pada proses tetapi juga menghasilkan output terbaik,” ujarnya.

Pada sosialisasi yang diselenggarakan secara hybrid hadir narasumber dari Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementan serta diikuti oleh ASN lingkup BPPSDMP baik pusat maupun daerah. (ibs)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button