Nasional

Kalemdiklat Polri Berikan Pengarahan Sesuai SOP Penanganan Bencana di Lumajang

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa uang tunai sebesar Rp650 juta dan Rp390 juta berupa sembako, serta peralatan lainnya kepada korban terdampak bencana.

Perlu diketahui, Posko Terpadu Penanganan bencana alam APG Gunung Semeru di Lapangan Kecamatan Candipuro ini terdiri dari gabungan beberapa Posko dari berbagai instansi, diantaranya.

– Dapur Lapangan Sat Brimob Polda Jatim.
– Dapur Lapangan Kodam V/Brawijaya.
– Dapur Lapangan Dinsos Kabupaten Lumajang.
– Posko Kesehatan Kodam V/Brawijaya.
– Posko Kesehatan Lantaman V.
– Posko Kesehatan Dinkes Kabupaten Lumajang.
– Posko Pendistribusian Bantuan BNPB.
– Posko Pendistribusian Bantuan Polres Lumajang.
– Posko SAR Gabungan BNPB.
– Tim Trauma Healing.
– Alat Berat Zipur Kodam V/Brawijaya.
– Mobil Water Treatment Sat Brimob Polda Jatim.

Dalam kunjungannya Rycko Amelza Dahniel, bersama rombongan juga melakukan pengecekan dalam melaksanakan proses trauma healing kepada anak-anak korban bencana alam APG Gunung Semeru, di Pengungsian yang terletak di SMP Negeri 1 Candipuro.

Jumlah pengungsi total di kantor kecamatan candipuro dan SMPN 1 candipuro sebanyak 301 orang, terdiri dari 150 orang laki-laki dan 151 orang perempuan. Dengan rincian lansia 28 orang, dewasa 204 orang, anak – anak 36 orang, balita 29 orang, bayi 4 orang.

Usai melakukan kunjungan dan memberikan bantuan kepada Korban bencana alam APG Gunung Semeru, Kalemdiklat Polri bersama rombongan melanjutkan kunjungan kerja di tempat lain dengan menggunakan helikoper didampingi Kapolda Jatim. (gin)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button