Nasional

Sektor Parekraf, Indonesia-Yunani Bakal Perkuat Kerja Sama

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf /Kepala Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan pertemuan dengan Dubes Yunani untuk RI, Apostolos Baltas dan juga Dubes RI untuk Yunani, Bebeb A.K.N Djundjunan di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Jumat (10/12/2021).

Ketiganya membahas potensi kerja sama bilateral antara Indonesia dengan Yunani untuk memperkuat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kedua negara, dalam bentuk Memorandum of understanding (MoU).

Yunani sendiri telah menjadi tujuan wisata dan daya tarik utama di Eropa sejak tahun 1970-an, lantaran memiliki kekayaan budaya dan sejarah, sehingga menjadikannya sebagai produk wisata unggulan. Begitupun dengan Indonesia yang juga kaya dengan adat istiadat, budaya yang kental dengan kearifan lokal, serta ekonomi kreatif yang mumpuni.

Menparekraf Sandiaga mengatakan bahwa di masa Pandemi Covid-19, pemerintah Indonesia melalui Kemenparekraf /Baparekraf sedang berupaya secara optimal untuk membangkitakn sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, agar lapangan kerja kembali terbuka.

Sementara, di masa pandemi Yunani atau yang sering disebut dengan Greece, memiliki cukup banyak wisatawan. Dalam sebulan, kurang lebih terdapat 2 juta wisatawan yang berkunjung ke Greece.

Baca Juga: Kolaborasi Kemenparekraf-Pemprov Jambi Kembangkan Potensi Parekraf

Dengan adanya kerja sama bilateral diharapkan pihak Yunani bisa sharing best practice yang dilakukannya untuk menarik wisatawan. Dan kedua negara bisa menyusun action plan ke depan, baik dalam penyelenggaraan event, join promotion, hingga capacity building.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button