Nasional

Peran Vital Penyuluh, Kementan Dukung Penguatan Balai Penyuluhan Pertanian

INDOPOSCO.ID – Pentingnya peran penyuluh kembali disampaikan Kementerian Pertanian (Kementan) RI, hal itu juga yang mendorongnya terus memperkuat Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di seluruh Indonesia, termasuk BPP Parigi di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengingatkan pentingnya penguatan BPP harus dilakukan, mengingat peran vitalnya, yakni turut mengawal peningkatan produktivitas, termasuk kualitas penyuluh dan petani.

“Oleh karena itu, kita berharap penyuluh terus membekali diri dengan pengetahuan baru dan menambah kapasitas,” katanya.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan Dedi Nursyamsi yang meresmikan BPP Parigi memberi apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran.

Baca Juga : Inovasi dan Teknologi Didorong dalam Adaptasi Perubahan Iklim

“Saya sangat senang sekali pada Pemkab Pangandaran. Perhatian terhadap pertanian, khususnya pada penyuluh pertaniannya, luar biasa, dari APBD-nya mengalokasikan untuk kendaraan roda dua dan sebagainya,” ujarnya.

Dedi pun berharap di Kecamatan Parigi ini, kegiatan penyelengaraan penyuluh pertanian ini semakin lancar dengan hadirnya BPP, semakin intensif sehingga cita cita kita untuk meningkatkan produktivitas itu bisa tercapai.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button