Nasional

Kementan Perkuat Penyuluhan Pertanian di Pangandaran Genjot Produktivitas

INDOPOSCO.ID – Penguatan sektor pertanian dilakukan Kementerian Pertanian (Kementan) RI di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat bagi petani, penyuluh, dan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) seperti digelar pada BPP Langkaplancar, Kamis (2/12/2021).

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan penguatan sebagai hal yang penting untuk mendukung pengembangan pertanian, karena Indonesia membutuhkan SDM pertanian yang kuat oleh petani, penyuluh dan BPP.

“Karena itu, kita berharap penyuluh terus membekali diri dengan pengetahuan baru dan menambah kapasitas selaku pendamping petani,” ujarnya.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan Dedi Nursyamsi, mendatangi langsung BPP Langkaplancar, menyebut peningkatan produktivitas adalah tugas bersama.

“Tugas kita semua. Tugas BPP, penyuluh, camat, termasuk jajaran kepala dinas di kabupaten. Bagaimana caranya, kita mendampingi petani agar produktivitas pertanian agar bisa kita genjot,” katanya.

Dedi menilai Langkaplancar memiliki potensi pertanian luar biasa, untuk mendukung hal itu, SDM harus digarap semaksimal mungkin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button