Nasional

Lakukan Koordinasi, Bea Cukai Percepat Pelayanan dan Tingkatkan Pengawasan

INDOPOSCO.ID – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan tingkat keamanan internasional, Bea Cukai gencar melakukan berbagai koordinasi. Kali ini koordinasi dilakukan Bea Cukai di Batam dan Pontianak.

Di Batam, Bea Cukai Batam, Kanwil Bea Cukai Khusus Kepulauan Riau, PSO Bea Cukai Tanjung Balai Karimun, dan PSO Bea Cukai Batam mengadakan pertemuan di laut (Rendezvous at Sea) Bea Cukaidengan Singapore Police Coast Guard (SPCG) di Selat Singapura, Selasa, (30/11).

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi , Tubagus Firman Hermansjah, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pertemuan kedua sejak ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak pada Februari 2020 lalu di Jakarta.

Berita Terkait

Baca Juga : Ikuti MTQ Korpri Tingkat Nasional, Pegawai Bea Cukai Berhasil Torehkan Prestasi

“Kerja sama ini tujuannya untuk meningkatkan pengawasan dalam mencegah terjadinya segala bentuk kejahatan kemaritiman di wilayah perbatasan Indonesia dan Singapura. Seperti praktik perdagangan ilegal yang dikhawatirkan akan digunakan untuk mendanai kejahatan yang lebih besar, seperti transnational organize crime atau terorisme,” jelas Firman.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button