Nasional

Tingkatkan Budaya Literasi, Balai Efata Kupang Serius Kembangkan Pocadi

Baca Juga : Cerita Sukses Pendamping PKH Gapai Cita-Cita Anak KPM Menjadi Prajurit TNI

Kepala Balai Efata Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Wahyu Dewanto mengapresiasi kehadiran Pocadi untuk meningkatkan literasi penerima manfaat, pegawai dan warga di sekitar balai.

“Sesuai arahan Ibu Mensos dengan hadirnya Pocadi, kami akan maksimalkan guna meningkatkan literasi penerima manfaat, pegawai, pelajar dan warga di sekitar balai, ” ujar Wahyu di Balai Efata Kupang saat menerima kunjungan dari tim Humas Kemensos dan narasumber Perpusnas, belum lama ini.

Misbahul Ilmi dari Perpusnas menuturkan, pentingnya peningkatan literasi sesuai dengan arahan dari Presiden agar masyarakat memiliki ilmu pengetahuan dan wawasan yang luas demi mendukung pembangunan nasional.

“Perpusnas berkomitmen mendukung Pocadi di 41 balai-balai milik Kemensos dan kami hadir di sini untuk memberikan pengenalan operasional Pocadi agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Geografis Indonesia sangat luas diharapkan Pocadi menjadi ‘lentera’ di tengah masyarakat, sekaligus bisa mendukung keterampilan kewirausahaan, seperti beternak ayam, menanam sayuran, membuat kompos dan sebagainya yang hasilnya bisa dijual di Sentra Kreasi Atensi (SKA) di 41 balai.

Beberapa kelengkapan Pocadi seperti komputer all in one tiga unit, meja dan kursi komputer tiga unit, stabilizer satu unit, tablet dua unit dengan simcard, satu unit televisi 43 inchi dengan antena dan alat pengolah data, sofa satu unit, karpet, meja mirip mimbar satu unit, dan satu unit rak lengkap dengan buku-buku berkualitas maupun dengan tema populer, disiapkan di masing-masing Balai. (dan)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button