Nasional

Bea Cukai Bebaskan Bea Masuk Impor Perdana Vaksin Novavax

“Selain itu, kami juga memberikan fasilitas fiskal. Fasilitasnya berupa pembebasan bea masuk dan/atau cukai dan PPN, serta tidak dipungut PPh Pasal 22 Impor, sebagai bentuk implementasi dengan Peraturan Menteri Keuangan no PMK-188/PMK.04/2020, tentang impor barang penanganan Covid-19,” tambahnya.

Sekretaris Direktorat Jenderal Kemenkes RI, Maxi Rein Rondonuwu, didampingi Direktur Tata Kelola Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan dr. Wiendra Waworuntu M.Kes., turut menyaksikan secara langsung proses pemindahan satu palet vaksin Novovax dan dua envirotainer dari sarana pengangkut menuju Gudang Rush Handling JAS. Melalui konferensi pers, Maxi menyampaikan bahwa vaksin Novavax telah memperoleh Izin Penggunaan Darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan.

“Pemerintah semakin gencar melaksanakan vaksinasi demi mencegah timbulnya gelombang baru, sehingga dengan datangnya vaksin baru juga, yaitu Novavax, dan vaksin lainnya yang akan datang, pemerintah optimis dapat mempercepat laju pemulihan nasional. Kementerian Kesehatan akan terus berkoordinasi dengan Bea Cukai demi kelancaran proses impor vaksin berikutnya,” tukasnya.

Bea Cukai Soekarno-Hatta akan terus aktif berkontribusi dalam memfasilitasi setiap impor vaksin demi menyukseskan program pemerintah dalam pelaksanaan dan distribusi vaksin. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button