Nasional

Pengamat Apresiasi Program Polri di Bidang Kesehatan

Emrus menjelaskan, saat ini perwira baru dokter spesialis dan dokter umum lebih dari dua ratus orang tersebut telah ditempatkan di berbagai fasilitas kesehatan di bawah Institusi Polri di seluruh Indonesia.

“Diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan dan memberikan kontribusi di dalam penanganan Covid -19 yang lebih mantap. Mereka pun terjun langsung dari di betbagai daerah di Indonesia, termasuk di Aceh dan Papua untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19,” katanya

Lebih jauh, Emrus mengatakan, mengingat banyaknya fasilitas kesehatan yang dimiliki institusi Polri di seluruh wilayah NKRI, di masa yang akan datang pelayanan kesehatan diharapkan dapat lebih mudah berekspansi, apabila Polri dapat menghasilkan sendiri tenaga dokter melalui kerja sama dengan Universitas Bhayangkara mendirikan Fakultas Kedokteran sebagai program kebutuhan.

“Mengapa Universitas Bhayangkara? Universitas ini mempunyai hubungan historis dan sosiologis dengan Institusi Polri mewujudkan peningkatan jumlah sumber daya manusia (SDM) tenaga dokter umum dan dokter spesialis sangatlah ideal apabila dilakukan kerja sama antara Universitas Bhayangkara dengan institusi Polri untuk membuka fakultas kedokteran,” ujarnya.

Dengan demikian, kata Emrus, sinergi antara Universitas Bhayangkara dan institusi Polri akan memberikan sumbangsih yang luar biasa terhadap bangsa dan negara melalui peningkatan pelayanan kesehatan terhadap anggota Polri secara khusus dan masyarakat secara umum di masa-masa mendatang.

“Untuk itu, sangat produktif dan berkesinambungan jika Kapolri di tahun kedua masa jabatannya kelak dapat membuat kerja sama dengan Universitas Bhayangkara mendirikan fakultas kedokteran,” pungkasnya. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button