Nasional

BAZNAS Salurkan Bantuan Program Kita Jaga Kyai di Garut

INDOPOSCO.ID – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kembali menyalurkan bantuan program Kita Jaga Kyai (KJK) di Pondok Pesantren Fauzan Garut, Jawa Barat, Jumat (26/11/2021). Penyerahan bantuan dilakukan dalam acara Sinergi dan Kolaborasi Program Mendukung Inklusi Keuangan Bagi Pondok Pesantren.

Secara simbolis bantuan KJK diberikan oleh Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan kepada Pimpinan Ponpes Fauzan III Drs KH Abdul Wahid. Turut hadir dalam acara tersebut Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian Iskandar Simorangkir, Asisten Deputi Keuangan Inklusif dan Keuangan Syariah Erdiriyo, serta Pimpinan Ponpes Fauzan I-VIII.

“Alhamdulillah hari ini BAZNAS kembali dapat menyalurkan bantuan program Kita Jaga Kyai kepada 50 Kyai di Ponpes Fauzan Garut. Ini merupakan upaya BAZNAS dalam membantu pemerintah pada penanggulangan pandemi Covid-19, khususnya di lingkungan pondok pesantren,” kata Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan.

Rizaludin menyampaikan, program KJK merupakan bentuk keprihatinan BAZNAS melihat banyaknya ulama dan tokoh agama yang wafat akibat pandemi. Kyai merupakan salah satu garda terdepan dalam mensyiarkan agama yang sudah sepatutnya dijaga bersama agar senantiasa memberi dampak positif bagi bangsa.

“Peran BAZNAS sebagai entitas lembaga negara yang diberi mandat menyalurkan ZIS dan DSKL sangat diperlukan dalam menjaga eksistensi para kyai untuk terus menjalankan perannya di tengah-tengah masyarakat melalui program Kita Jaga Kyai dengan tiga tujuan utama, yakni menjaga kesehatan dan kebugaran para kyai, memberi dukungan paket kesehatan untuk para kyai, dan memberikan layanan kesehatan bagi para kyai,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button