Nasional

Mensos Minta Usulan Lokasi Lumbung Sosial Secepatnya, Maksimal Sepekan

Baca Juga: ASN Terima Bansos, Mensos Risma Minta Pemda Perbaiki Data

Usai agenda itu, Wagub Edy Pratowo mengatakan, pemetaan wilayah terdampak banjir telah siap. Kondisi ini mengacu pada data penanganan banjir yang telah dilaksanakan.

“Di kabupaten/kota sudah ada data wilayah rawan. Kita juga sudah koordinasi dengan empat pemda tersebut. Satu pekan selesai. Data segera kita kirim ke Mensos, berikut lampirannya. Supaya barang bisa segera dikirim,” ujarnya.

Wali Kota Fairid menambahkan, lokasi yang direncanakan menjadi lokasi lumbung sosial di wilayahnya tersebar di lima kecamatan yang ada.

“Saat ini langsung, bersama TNI, Polri dan Forkopimda, kita akan menentukan lagi titik koordinat lokasi. Ibu Menteri minta lokasi yang diusulkan sampai titik koordinat,” kata Fairid dilansir Antara.

Sementara itu, kehadiran Mensos ke Palangka Raya itu dalam rangka penanganan banjir. Selain itu juga memantau kondisi pengungsian serta masyarakat korban banjir.

Selama dua hari di Ibu Kota Kalteng, mantan Wali Kota Surabaya itu juga mengunjungi pengungsian di GOR KONI dan permukiman warga di Flamboyan Bawah. Dia juga berinteraksi dengan para korban bencana banjir, bercanda serta memberikan hadiah dan bantuan untuk korban banjir. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button