Nasional

Usai Diresmikan, Menteri Basuki Minta Jaga dengan Baik Rusunawa Ponpes Modern di Maros

INDOPOSCO.ID – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Pondok Pesantren (Ponpes) Modern IMMIM di Kabupaten Maros, Senin (22/11/2021). Pembangunan sarana dan prasarana pendidikan berupa rusun bagian dari komitmen Kementerian PUPR dalam mendukung peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM) yang merupakan visi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Menteri Basuki mengatakan, Kementerian PUPR diberikan tugas oleh Presiden Joko Widodo untuk memperhatikan infrastruktur pendukung pendidikan seperti hunian santri dan mahasiswa, agar mereka bisa lebih fokus belajar untuk prestasi.

“Dengan dibangunnya rusun tersebut diharapkan bisa membantu para santri untuk mendapatkan hunian yang layak selama proses belajar mengajar sehingga diharapkan akan mencetak SDM yang unggul dan berakhlak mulia,” kata Menteri Basuki.

Rusunawa Modern IMMIM terdiri dari satu tower setinggi dua lantai dengan luas bangunan 1.128 m2 berdiri di atas lahan 2.135 m2 yang dapat menampung 136 orang. Bangunan rusun juga dilengkapi dengan air bersih, instalasi listrik, tempat tidur sebanyak 68 unit, lemari pakaian sebanyak 68 unit, toilet, kamar mandi, tempat cuci, area wudhu dan PSU.

“Kita lihat gedung asrama ini masih cukup baik. Tadi ada permintaan (tambahan), tetapi saya belum bisa menyampaikan sekarang. Saya akan lihat kalau nanti masih ada potensinya untuk dibangun lagi pada 2022,” ujar Menteri Basuki.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button