Nasional

Ini Tips Menjaga Stamina Tubuh Prima Menghadapi Cuaca La Nina

INDOPOSCO.IDFenomena La Nina sangat berdampak pada peralihan cuaca di Indonesia. Tingkat intensitas huja diprediksi tinggi dan terjadi di beberapa wilayah.

Dampak negatif dari La Nina bukan hanya pada bencana alam, melainkan juga pada kesehatan tubuh karena bakteri dan virus karena cuaca yang tidak menentu.

Di musim hujan seperti ini, diperlukan melakukan cara khusus untuk menjaga kesehatan tubuh. Penyakit yang dipicu oleh virus, bakteri, ataupun kelelahan karena padatnya aktivitas memang tak kenal musim.

Cuaca yang tidak menentu yang disebabkan La Nina, biasanya akan menyebabkan infeksi pada tubuh. Mulai dari pilek, flu, batuk hingga sakit tenggorokan. Terlebih, La Nina diprediksi akan berlangsung hingga akhir tahun 2021.

Dikutip dari hellosehat, ada empat tips untuk menjaga stamina tetap prima di siklus cuaca yang tidak menentu. Di antaranya:

1. Asupakan Makanan Bergizi

Makanan adalah sumber energi dan nutrisi bagi tubuh. Tidak hanya menjaga organ tubuh agar bekerja secara normal, nutrisi dari makanan, seperti vitamin C, zat besi, dan protein ternyata secara khusus dapat mendukung sistem kekebalan tubuh.

Pemenuhan kebutuhan nutrisi dapat dari berbagai makanan, seperti jeruk, daging merah, telur, ikan, dan sayuran hijau.

2. Minum Air Putih 8 Gelas Sehari

Mencukupi kebutuhan air setiap hari untuk tubu sangat penting. Karena air tidak hanya meredakan dahaga, tapi juga menjaga kelembapan tubuh dan menjadi komponen utama dari pembentukan plasma darah.

Selain itu, air membantu mengedarkan oksigen ke seluruh bagian tubuh dan membantu mengeluarkan zat yang tidak dibutuhkan tubuh.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button