Nasional

Gubernur Banten Ajak Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

Gubernur WH juga mengaku sebagai pejabat dirinya ingin selalu dekat dengan para ulama. Revitalisasi Kawasan Banten Lama, Kawasan Peziarahan Syekh Mansyur Cikaduen dan Syekh Asnawi Caringin, hingga pembangunan masjid merupakan amanah ulama.

“Habib Lutfi bin Yahya dan Abuya Uci Turtusi berpesan kepada saya, kalau jadi gubernur jangan lupa membangun Banten Lama. Sekarang Kawasan Banten Lama sudah bagus dan nyaman untuk peziarah dengan payung dan halaman dipasang marmer,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kata Wahidin, jalan-jalan di pesisir dari Mauk, Kabupaten Tangerang hingga Bayah, Kabupaten Lebak sudah bagus yang dibangun oleh Provinsi Banten.

Menurutnya, pembangunan sebagai bagian dari semangat beribadah untuk mensejahterakan masyarakat.

Gubernur WH juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya pada hoaks alias kabar menyesatkan.

“Jangan percaya hoaks, kalau bingung tanyakan kepada ahlinya. Mari jaga silaturrahim, jaga ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur WH menyerahkan sumbangan pribadi sebesar Rp 100 juta untuk rehabilitasi Masjid Baiturrahman.

Di samping itu, diserahkan pula bantuan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Pemprov Banten untuk dua masjid, dua majelis taklim, 50 orang anak yatim, 50 orang kaum duafa, 50 orang marbut, serta 50 orang guru ngaji. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button