Nasional

Pengelola Travel Umrah Arahkan Calon Jamaahnya Segera Vaksin

INDOPOSCO.ID – Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengingatkan para pengelola travel untuk segera mengarahkan calon jamaahnya untuk disuntik vaksin Covid-19 sebagai syarat utama bagi peserta melaksanakan ibadah umrah di Mekkah.

“Untuk meningkatkan kesiapan calon jamaah umrah tersebut, Dinkes Riau juga telah melakukan pertemuan dengan para pengelola travel umrah tersebut, sebab vaksin Covid-19 menjadi syarat utama pergi ke Mekkah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir seperti dikutip Antara, Rabu (17/11/2021).

Menurut Mimi, jika pengelola travel umrah merasa kesulitan dalam mendapatkan vaksin Covid-19 bagi jamaahnya, maka mereka bisa menghubungi pihak dinas kesehatan terdekat.

Selain dinas kesehatan terdekat, katanya pengelola travel umrah juga bisa mendapatkan atau fasilitas kesehatan terdekat, agar calon jamaah umrah bisa segera divaksin sekaligus mendorong percepatan capaian kekebalan komunal sebesar 70 persen ditargetkan pemerintah itu.

“Soal jadwal dan pemberangkatan calon jamaah umrah itu di luar kewenangan Dinkes Riau, akan tetapi yang penting persiapan dulu. Selain itu ketika calon jamaah umrah sudah divaksin, maka mereka bisa mencicil persiapan lain tentunya,” katanya,

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button