Nasional

SEAVEG 2021, Kementan Tingkatkan Kualitas SDM Melalui Simposium Internasional

SEAVEG 2021 akan digelar di Hotel Ambarrukmo Yogyakarta (18-20/11/2021) berlangsung secara hybrid (tatap muka dan online).

Kepala Pusat Pendidikan Pertanian BPPSDMP Kementan (Pusdiktan) Idha Widi Arsanti mengatakan SEAVEG 2021 merupakan kerjasama BPPSDMP Kementan dengan Vegetable Science International Network (Veginet) dan World Vegetable Center.

“Ini merupakan event yang sangat strategis untuk sharing knowledge and experience ilmiah dan praktis di bidang vegetable terutama di kawasan Asia Tenggara, seperti kita ketahui Asia Tenggara adalah penghasil sayuran terbesar di dunia,” ujar Kapusdik Idha WA.

Berita Terkait

Menurutnya, SEAVEG 2021 akan dihadiri oleh 10 negara dari akademisi, swasta, dan pemerintah yang diharapkan mampu memberikan solusi menangkal pandemi Covid-19 karena sayuran vegetable merupakan sumber nutrisi dan pangan sehat.

“Melalui SEAVEG 2021, kita akan menghubungkan semua pemangku kepentingan sayuran mulai penelitian, produksi dan distribusi. Tidak hanya di kawasan regional Asia Tenggara juga ke tingkat global,” katanya.

Kapusdik Idha WA menambahkan bahwa simposium akan menjadi wadah diskusi dan terbuka bagi dosen, peneliti, mahasiswa dan pemangku kepentingan lainnya yang tertarik untuk mendapat dan berbagi ilmu serta mempresentasikan ide dan pengalamannya.

“Ke depan, kegiatan ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kualitas SDM pertanian, juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (ibs)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button