Nasional

Jalankan Fungsi Asistensi Industri Dalam Negeri, Bea Cukai Laksanakan Program CVC di Berbagai Wilayah

Baca Juga : Lakukan Asistensi, Bea Cukai Kawal Potensi Ekspor Dalam Negeri

Di Jakarta, Kantor Bea Cukai Wilayah Jakarta mengadakan diskusi langsung dengan PT Komatsu Marketing and Support Indonesia. Selama menjadi stakeholders Bea Cukai, PT KMSI telah meraih sejumlah penghargaan, antara lain penghargaan sebagai TPB Terpatuh pada tahun 2020 dan nomine kontribusi pembayar bea masuk terbesar oleh KPPBC TMP A Jakarta, serta penghargaan Importir AEO Terbaik tahun 2021 oleh KPU Bea Cukai Tanjung Priok.

Kantor Bea Cukai Wilayah Jakarta membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi para pelaku usaha untuk berkomunikasi untuk dapat menyampaikan permasalahan mengenai layanan kepabeanan dan cukai terutama di tengah reformasi yang sedang dijalankan Bea Cukai untuk menjadi institusi yang makin baik.

Firman menambahkan bahwa kegiatan CVC juga merupakan salah satu perwujudan dari Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). “Seperti yang diketahui sebelumnya, PEN merupakan langkah strategis kebijakan pemerintah Indonesia dalam menanggulangi permasalahan ekonomi dalam negeri yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.”

Program yang diatur melalui Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2020 juga berfungsi untuk menjaga stabilitas sistem keuangan dengan tujuan melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha dalam menjalankan usahanya. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu mewujudkan suksesnya Pemulihan Ekonomi Nasional demi Indonesia Maju. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button