Nasional

Sirkuit Mandalika Diharapkan Lahirkan Sumber Baru Perekonomian NTB

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo berharap Sirkuit Mandalika yang baru saja diresmikan Jumat (12/11) ini, dapat melahirkan titik-titik baru pertumbuhan ekonomi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Saya kira ini sebuah perhelatan besar yang setiap tahun terus akan diadakan di Sirkuit Mandalika, dan itu dipastikan akan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi di Provinsi NTB,” kata Presiden dalam peresmian sirkuit yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, NTB, sebagaimana keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, diterima di Jakarta, Jumat (12/11).

Presiden meyakini ajang olah raga berskala internasional seperti World Superbike yang akan digelar tahun ini dan MotoGP pada Maret 2022 akan memberi dampak signifikan bagi pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Ya ini kan dicoba dulu lah World Superbike dicoba, nanti MotoGP dilaksanakan, kita evaluasi, baru kita akan ke arah mana akan kelihatan nanti,” ujar dia, seperti dikutip dari Antara.

Sirkuit Mandalika berada di KEK yang dikelola PT Pengembangan Pariwisata Indonesia Persero atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). ITDC merupakan bagian dari InJourney, yaitu sebuah induk usaha (holding) BUMN pariwisata.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button