Nasional

BAZNAS dan Lazismu Luncurkan Beasiswa untuk Pelajar Palestina

Prof Noor juga mengucapkan terima kasih kepada kepada Lazismu dan Muhammadiyah atas program kerjasama ini. “InsyaAllah kita dapat bersama-sama membantu untuk pengembangan umat ke depan agar semakin kuat. Semoga kerjasama dapat terus berkembang,” harapnya.

Program Beasiswa Pendidikan bagi Pelajar Pelestina ini disambut baik oleh Duta Besar Palestina H.E Dr. Zuhair Al Shun. Dia menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS, Lazismu dan seluruh pihak yang telah membantu berjalannya program ini.

“Melalui program ini tentunya hubungan Palestina dan Indonesia akan semakin kuat. Program ini juga akan sangat bermanfaat bagi para pelajar Palestina. Kami berharap ke depan kita juga dapat memperluas kerjasama di berbagai bidang lainnya,” kata Zuhair Al Shun.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Lazismu Muhammad Sabeth Abilawa menyampaikan progam ini merupakan salah satu terobosan baru dalam membantu warga Palestina dalam bidang pendidikan.

“Program beasiswa ini akan tentu akan menguatkan dakwah gerakan zakat di Palestina, membangun Ngo dan sebagainya,” katanya.

“Bantuan Pendidikan kepada Pelajar Palestina ini berupa Kuliah orientasi bahasa, budaya dan pendidikan Indonesia selama 6 (enam) bulan, Program Beasiswa Strata 2 selama dua tahun. Adapun Pemberian bantuan kepada kalangan umum melalui berupa Course Program selama satu bulan.” jelasnya.

Program dilaksanakan di berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, diantaranya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Muhammadiyah Jakarta, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Muhammadiyah Palembang, Universitas Muhammadiyah Tangerang, Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Pendaftaran dimulai dari November- Desember yang selanjutnya akan dilakukan tahap seleksi dan wawancara.

Seluruh Proses pendaftaran dilakukan melalui website scholarship.diktilitbangmuhammadiyah.org. (adv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button