Nasional

Pengorbanan Pahlawan Terdahulu Jadi Inspirasi Pahlawan Masa Kini

“Tahun ini kita coba dengan kreator film, kita membuat film mengenai perjuangan tahun 1947. Mengenai ada 7 kadet yang ketika terjadi serangan agresi militer Belanda, melakukan penerbangan dan melancarkan pengeboman balik ke pasukan Belanda. Sebagai bagian bagaimana kita mengapresiasi sejarah, karena penting sekali BUMN sebagai perusahaan milik negara juga bisa terus menjaga nasionalisme, menjaga Merah Putih,” terangnya.

Menteri BUMN berharap apresiasi ini juga menjadi bagian bagaimana BUMN juga mengapresiasi kerja keras TNI-Polri, dan Erick Thohir juga mengucapkan dapat kasih ketika saat Covid-19 ini TNI-Polri luar biasa.

Sebelumnya Erick Thohir ingin setiap tahunnya ada film perjuangan Indonesia yang dibuat dan ditayangkan di bioskop- bioskop Indonesia.

Menurut Erick, terbebas ada film drama, laga, namun jika setiap tahun jika Indonesia mempunyai film perjuangan seperti”Tjut Nyak Dien” akan sangat penting bagi generasi muda melihat bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang tahu sejarahnya dan bisa belajar dari sejarahnya.

Menteri BUMN tersebut menilai bahwa saat ini terbukti bahwa pandemi Covid-19 mengarahkan semua pihak untuk harus mencintai bangsanya, dan nasionalisme harus dibangun.(mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button