Nasional

Gus Najmi, Ditunjuk Jadi Sekwil PPP DKI saat Makan Sate Klatak di Yogyakarta

INDOPOSCO.ID – Ada cerita unik dari penunjukan Najmi Mumtaza Rabbany, saat jadi Sekretaris Wilayah (Sekwil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta.

Saat jadi narasumber di Podcast di NGACO (Ngobrol Ala Indoposco), pria yang kerap disapa Gus Najmi ini mengaku ditunjuk langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau Haji Lulung.

Pada saat itu, ada rapat di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP di Jakarta atas kembalinya H. Lulung ke partai yang berlogo Ka’bah. Saat dipercaya jadi Ketua PPP DKI, H. Lulung meminta syarat agar didampingi Najmi.

Baca Juga : Jabat Sekwil PPP DKI, Gus Najmi: Organisasi dan Ngumpul Itu DNA Saya

Suasana rapat pun sontak menjadi hening lantaran elit petinggi PPP kaget. Mengingat, Najmi masih muda dan baru berusia 24 tahun.

“Saat itu ada rapat, PPP menyambut positif Haji Lulung. Jadi kembali ke pangkuan Ka’bah dengan meminta Najmi mendampingi sebagai sekretaris wilayah. Sontak peserta rapim kaget. Iya pak Haji Lulung meminta (kepada Ketua Umum PPP),” katanya, Kamis (28/10/2021).

Hal itu diketahui karena diceritakan oleh ayahnya yakni Zainut Tauhid Sa’adi yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP PPP.

Baca Juga : Jelang Sumpah Pemuda, Politikus Muda PPP Ingatkan Pemerintah Agar Serius Memperhatikan Keamanan Siber

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button