Nasional

Bahlil: Kepercayaan Investor UEA ke RI Makin Bagus

Baca Juga : Prospek Bank Digital Dinilai Jadi Daya Tarik Bagi Investor Asing

“Dengan ini, kita akan perlahan kurangi impor LPG kita dan kita gantikan dengan DME. Ini harganya lebih murah juga. jadi substitusi impor dapat, kedaulatan energi perlahan bisa kita dorong, kemudian, neraca perdagangan bisa kita jaga. Dan tentu tentu ini akan menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan dan nilai tambah,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Ketua Umum Hipmi itu mengungkapkan betapa kini kepercayaan investor UEA semakin membaik. Pemerintah UEA, lanjut Bahlil, bahkan menyampaikan bahwa kini Indonesia berubah sejak diimplementasikannya UU Cipta Kerja.

Berita Terkait

“Bahkan dalam beberapa statement (pernyataan) Pemerintah UEA mengatakan bahwa Indonesia sekarang berubah pasca pemberlakuan UU Cipta Kerja. Artinya ada kepastian, ada transparansi, ada rasa efisiensi dan kecepatan, itu mulai terjadi. Memang ini tidak gampang, ini pekerjaan yang harus kita kerjakan bersama,” katanya.

Bahlil pun meyakini, masuknya investasi UEA akan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi yang lebih baik ke depan. Kendati ia akui, masih butuh waktu untuk bisa merealisasikan komitmen investasi UEA.

Ia berharap komitmen investasi UEA akan bisa terealisasikan seluruhnya paling lambat awal 2024 atau sebelum pemerintahan Jokowi-Maruf Amin selesai. Jika bisa terealisasi sesuai rencana, ia pun berharap Indonesia ke depan bisa jadi negara yang disegani dari sisi ekonomi.

“Saya punya keyakinan, kalau apa yang sudah kita rencanakan ini terwujud, maka 3-4 tahun ke depan Indonesia insya Allah akan menjadi negara yang disegani dalam konteks ekonomi. Tidak ada cara lain meningkatkan pertumbuhan ekonomi, hanya bisa kita dorong lewat investasi. Untuk dorong ekonomi yang berkualitas, kita harus dorong dengan investasi,” pungkasnya. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button