Nasional

Menhub Dukung Motor Listrik Anak Bangsa Diproduksi

Baca Juga : Pemerintah Akui Tak Mudah Kembangkan Mobil Listrik

Pada puncak acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021, para peserta melakukan kegiatan konvoi keliling kawasan Candi Borobudur dengan produk kendaraan listrik andalannya masing-masing.

“Banyak pengunjung yang tertarik dengan BL-SEV01 dengan mengajukan pertanyaan kepada mahasiswa kami dan ingin mencoba langsung. Mereka banyak yang datang langsung ke pameran ini karena penasaran untuk melihat langsung, karena sebelumnya telah pernah diliput oleh media dan melihat tayangan di Youtube,” ucap Sujono.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M. Sc., M. M., sangat mengapresiasi sekali undangan keikutsertaan oleh Kemenhub. Momen ini pun menjadi special dikarenakan BL SEV01 baru saja menuntaskan turing terjauhnya.

“Kami bangga turut berpartisipasi dalam acara untuk menyambut Hari Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 ini, dimana hanya dua civitas saja yang diundang yaitu Universitas Budi Luhur dan Universitas Gajah Mada,” tutur Wendi.

Selain Universitas Budi Luhur dengan membawa motor listrik terdapat juga Universitas Gadjah Mada (UGM), Nissan, Gesit, Astra Honda Motor, Selis, Swap Energy Indonesia, United Bike, Polygon, Viar, dan lain-lain. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button