Nasional

Pacu Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bea Cukai Gencarkan Asistensi Pengguna Jasa

Baca Juga : Bea Cukai Bogor Gencarkan Sosialisasi Rokok Ilegal dan DBHCHT

Selain itu, Bea Cukai juga kerap melakukan asistensi ke perusahaan terkait fasilitas kawasan berikat, seperti yang dilakukan  Bea Cukai Purwakarta kepada PT Meiloon Technology Indonesia. Perusahaan ini merupakan perusahaan asal Taiwan yang rencananya akan memproduksi speaker dan digadang-gadang akan menyerap ribuan tenaga kerja ketika sudah mulai berproduksi nantinya. Pada asistensi kali ini Bea Cukai Purwakarta memaparkan tentang gambaran umum kawasan berikat, hak dan kewajiban sebagai perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat, hingga kemudahan-kemudahan yang didapatkan perusahaan.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada perusahaan terkait fasilitas kawasan berikat yang nantinya dapat ikut serta dalam meningkatkan investasi dan devisa negara dan membuka banyak lapangan pekerjaan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian bangsa,” harap Firman.

Selanjutnya di Cilegon, dalam rangka meningkatkan capaian keberhasilan pemberian fasilitas kepabeanan, Bea Cukai Merak melakukan kegiatan asistensi terhadap 18 perusahaan kawasan berikat di bawah wilayah kerjanya. Dalam asistensi yang digelar secara virtual ini disampaikan beberapa hal yang menjadi atensi bagi perusahaan untuk dapat dilakukan perbaikan yang kemudian masing-masing perusahaan menyampaikan penjelasan dan tindak lanjut yang perlu untuk dilakukan.

“Asistensi ini diharapkan akan semakin meningkatkan kinerja perusahaan serta memberikan kemudahan bagi dunia industri dalam menjalankan usahanya. Selain itu juga diharapkan akan terjalin hubungan baik sebagai bagian dari penguatan sinergi antara pemerintah dengan pengguna jasa,” pungkas Firman. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button