Nasional

Ada 13 Kanwil Kemenag Kinerjanya Dievaluasi Pusat

Nizar juga meminta para kakanwil memastikan penyusunan dokumen perencanaan mengacu pada Dokumen Rencana Strategis (Restra) Kemenag sehingga bisa selaras. Untuk itu, koordinasi antara unit yang menangani perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, dan pelaporan kinerja, harus ditingkatkan.

“Nilai capaian kinerja yang masih rendah harus menjadi perhatian. Laporan kinerja baik triwulan maupun tahunan harus menjadi perhatian sebagaimana halnya laporan keuangan,” kata Nizar seperti dikutip Antara, Senin (8/11/2021).

Keselarasan Rencana Strategis (Renstra) 2020- 2021 dan Perjanjian Kerja (Perkin) 2021 menjadi alat ukur capaian kinerja tahunan pada Kementerian Agama atas target capaian Renstra.

Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Kemenag Akhmad Luthfi mengatakan salah satu elemen penting dalam pelaksanaan SAKIP pada satuan kerja tingkat Kanwil adalah dilaksanakannya evaluasi capaian kinerja secara triwulan.

Evaluasi bertujuan untuk memantau realisasi capaian kinerja yang telah ditargetkan dalam dokumen perjanjian kinerja dan anggaran yang telah digunakan.

“Sesuai amanat KMA Nomor 94 Tahun 2021, satuan kerja wajib melakukan pengukuran kinerja dengan menggunakan indikator kinerja yang telah ditetapkan dalam dokumen perkin dengan membandingkan realisasi perkin dengan target,” kata dia. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button