Nasional

Mahasiswi Unej Wakili Indonesia di Ajang Miss Eco Teen International

“Tentu saja caranya dengan berpikiran dan berperilaku positif, sehingga menghasilkan karya positif, jangan lantas patah semangat. Saya pribadi jika menghadapi sebuah permasalahan, penyalurannya dengan cara membuat puisi,” ungkapnya.

Kedua, lanjut dia, di bidang gerakan penyelamatan lingkungan ingin menggalakkan kampanye 5R, yakni Reduce, Reuse, Recycle, Recovery dan Repair. “Kondisi bumi kita makin terdegradasi di segala hal, jika kaum muda tidak memulai bertindak, sebagai pewaris bumi, kita juga yang akan menerima dampaknya. Maka gerakan sekecil apapun demi menyelamatkan bumi akan sungguh berarti dengan memulai gerakan 5R,” ujarnya.

Menjelang keberangkatannya ke Mesir, anak anak pertama dari 3 bersaudara itu aktif mempersiapkan diri karena walaupun sudah kerap mengikuti ajang pemilihan semacam, ini kali pertama bagi Jasmine bertanding di level internasional.

Rencananya sebelum terbang ke Mesir, Jasmine akan mendapatkan penguatan dari agen pemegang lisensi Miss Eco Teen Indonesia di Jakarta, di antaranya dilatih public speaking, pengajuan, style dalam sesi foto dan lainnya.

Jasmine akan memakai busana kebaya modern dalam malam perdana dinner dan menampilkan geguritan atau puisi berbahasa Jawa bertajuk Alamku di hadapan dewan juri. Ia berkomitmen akan berusaha all out membawa nama Indonesia, Jember dan Universitas Jember, karena baginya semua peserta tentu hebat dan mereka menjadi perwakilan negaranya masing-masing.

“Saya perkirakan peserta dari Filipina bakal menjadi saingan berat, karena mereka langganan juara di berbagai ajang kontes, termasuk juara Miss Eco Teen tahun lalu dari Filipina,” ujarnya.

Ia meminta dukungan dan doa restu dari seluruh keluarga besar Universitas Jember, warga Jember dan masyarakat Indonesia agar mampu memberikan yang terbaik dalam ajang Miss Eco Teen International 2021 di Mesir. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button