Nasional

KPI Sebut Konten Anak Dalam Negeri di Televisi Sangat Kurang

“Kalau penonton semakin cerdas untuk memilih tayangan yang berkualitas harapannya Televisi akan merespon dengan memproduksi semakin banyak program yang berkualitas pula,” ucapnya menjelaskan.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Sujarwanto, mensupport penuh upaya kerja sama antara Unesa dan KPI dalam pelaksanaan riset.

Baca Juga: Komnas HAM Bakal Datangi Rumah Korban Pelecehan Seksual KPI, Ini Agendanya

Baginya, antusias penyiaran bermutu sejalan dengan marwah Unesa yaitu mendidik masyarakat.

“Hari ini peserta didik tidak hanya mendapatkan pengetahuan dari institusi pendidikan tetapi seringkali lebih banyak dari media massa maupun digital. Oleh karenanya penting bagi kita untuk terus mengusahakan bersama siaran yang baik dan mendidik,” ujarnya.

Ke depan, Sujarwanto menyebut Unesa berkomitmen untuk terus menggelorakan semangat gerakan literasi informasi. Selama ini, literasi media sudah diupayakan dalam bagian dalam kurikulum, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

“Perguruan tinggi tidak boleh berdiri di menara gading dan harus turun memberi kontribusi pada masyarakat. Oleh karena itu, yang penting bagaimana membangun kolaborasi antara perguruan tinggi, birokrasi, dan industri semacam ini,” tegasnya.

Kegiatan distribusi hasil riset ini dihadiri dan menjadi diskusi bagi berbagai golongan pemerhati media penyiaran, seperti perwakilan dari perguruan tinggi di Surabaya, organisasi kemasyarakatan, serta beberapa jurnalis baik media cetak, elektronik, dan digital. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button