Nasional

Waspadai Penipuan Bermodus Rekrutmen Pegawai PT KAI

INDOPOSCO.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengingatkan masyarakat untuk terus waspada terhadap segala bentuk penipuan dengan modus rekrutmen pegawai KAI.

“KAI menyayangkan aksi tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan rekrutmen KAI. Masyarakat diharapkan lebih teliti dan kritis jika mendapatkan pesan berupa pengumuman rekrutmen. Dimohon mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrutmen,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya di Jakarta, Senin (1/11), seperti dikutip Antara.

Joni mengatakan beberapa waktu ini muncul modus penipuan berupa pesan berantai melalui WhatsApp terkait lowongan KAI yang dikirimkan melalui email. Selain itu, terdapat modus lainnya berupa surat undangan rekrutmen yang mengharuskan peserta untuk menggunakan agen perjalanan tertentu.

Ia menegaskan semua informasi rekrutmen KAI sepenuhnya menggunakan website resmi dengan alamat recruitment.kai.id atau media sosial resmi [email protected] [email protected]_.

“Jika menemukan info rekrutmen yang tidak bersumber dari situs tersebut, agar masyarakat dapat mengabaikannya,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button