Nasional

Kinerja Moncer, Tokoh Bugis-Makassar: SYL Berpotensi Digandeng Ganjar di Pilpres 2024

Ganjar yang digadang banyak elemen akan maju menjadi calon presiden mendatang mengaku optimis dengan kekuatan sektor pertanian Indonesia yang semakin tumbuh dan tangguh. Lebih dari itu, sektor pertanian bisa membawa Indonesia semakin juara, terutama dalam memulihkan ekonomi akibat pandemi.

Pujian Ganjar terhadap SYL oleh publik kemudian dimaknai sebagai lampu hijau untuk bergandengan pada kontestasi Pilpres 2024-2029 terlebih ketika Ganjar mengenakan songkok Bugis-Makassar saat merayakan ulang tahunnya di Puri Gede, Rumah Dinasnya di Semarang, Rabu (28/10/2021).

Menurut penggiat Kebudayaan di Tamalanrea, Syamsir Anchi, hal itu bisa ditafsirkan sebagai sinyal bahwa pada Pilpres 2024, mendatang, Ganjar akan berpasangan dengan tokoh dari tanah Bugis-Makassar.

“Ganjar memahami kalau keberuntungannya di Pilpres 2024 nanti, ia harus bersama tokoh dari tanah Bugis-Makassar, dengan itu ia mudah memenangkan Pilpres 2024,” kata Syamsir Anchi, Sabtu (30/10/2021).

Untuk saat ini, tokoh Bugis-Makassar yang paling berpeluang dilirik di Pilpres nanti menurutnya adalah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) atau mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman (AAS).

“Sinyal ini serius. Ganjar ini mengerti geopolitik di Nusantara, apalagi dia harus jeli karena survei elektabilitasnya sudah di puncak mengungguli Prabowo,” ucapnya.

Anchi kemudian mengingatkan bahwa SBY dan Jokowi memenangkan Pilpres pada periode pertamanya karena dia bersama tokoh Bugis, Jusuf Kalla. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button