Nasional

BWA-SMI Salurkan Tabung Oksigen Gratis untuk Komunitas Ambulans

INDOPOSCO.ID – Kebutuhan masyarakat terhadap ambulans gratis sangat besar. Kehadiran komunitas ambulans yang memberikan layanan secara gratis ini merupakan angin segar untuk masyarakat di saat biaya untuk sewa mobil ambulans dari rumah sakit cukup mahal.

Fasilitas kesehatan gratis berupa mobil ambulans ini banyak tumbuh di masyarakat, terlebih di masa pandemi Covid-19 hingga saat ini. Sayangnya, banyak ambulans gratis tidak memiliki fasilitas tabung oksigen yang sangat dibutuhkan terutama oleh pasien Covid-19.

BWA Inovasi Wakaf dengan Program Sedekah Kemanusiaan dan BWA Lawan Covid-19 Kuatkan Indonesia bersinergi dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (PT SMI) berusaha memberikan tabung oksigen secara gratis untuk komunitas ambulans gratis.

Agus Niam penanggung jawab program BWA Lawan Covid-19 menjelaskan, bahwa PT SMI telah men-support penuh dengan menyediakan 40 tabung oksigen untuk mensukseskan program bantuan botol oksigen gratis untuk ambulans ini.

“Kami menargetkan 40 unit tabung oksigen yang akan kami berikan secara gratis kepada 40 unit ambulans yang tergabung dalam komunitas ambulans di Jabodetabek yang telah kami data sebelumnya,” ungkapnya di Jakarta, Sabtu (30/10 atau 2021), seperti dikutip Antara.

Agus menambahkan, bantuan tabung oksigen gratis ini diberikan untuk kamunitas ambulans gratis dikarenakan mobilitas yang tinggi dalam melayani permintaan mobil ambulans, terutama untuk masyarakat yang terpapar Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button