Nasional

Jelang Natal, Pemerintah Siapkan Rencana Pengendalian Mobilitas Masyarakat

“Kegiatan berskala besar dan luas, seperti libur nasional dan libur kegiatan keagamaan, biasanya menyebabkan kerumunan massa dan seringkali menyebabkan terjadinya lonjakan kasus Covid-19,” ungkapnya.

Muhadjir mengatakan melalui Surat Keputusan Bersama 3 Menteri telah menghilangkan cuti bersama pada 24 Desember 2021, yang ada hanya libur Sabtu-Minggu biasa karena 25 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 jatuh pada Hari Sabtu.

Lebih lanjut Muhadjir mengatakan pihaknya telah mengatur kementerian/lembaga terkait, antara lain Kemenhub, Kemenag, Kemendagri, KemenPAN-RB, Kemenparekraf, Kemenkes, Kemendikbudristek, Kemenaker, Kominfo dan TNI/Polri, untuk mempersiapkan kebijakan dan tahap antisipasi menghadapi libur Natal dan tahun baru, khususnya pada rentang tanggal yang dianggap genting, ialah mulai 23 Desember 2021 sampai dengan 3 Januari 2022.

Rakor tersebut berjalan secara daring dan luring, dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan dimoderatori oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Turut hadir perwakilan dari sejumlah instansi, yakni Kemenhub, Kemenko Perekonomian, KemenPUPR, Kemenparekraf, Kominfo, Kemenkes, Kemendag, Korlantas Polri dan dishub. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button