Nasional

45 Menit Bersama Mendag: Indonesia Apresiasi Peraih Penghargaan Primaduta

Nishad menambahkan, pihaknya akan meningkatkan impor produk Indonesia, salah satunya produk makanan olahan. “Kita mulai bernegosiasi dengan produsen di Indonesia untuk mendapatkan lebih banyak produk untuk pasar Timur Tengah di masa mendatang,” tandasnya.

Sementara Sanjiv menyampaikan, pihaknya mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan kepada Sakthi Wood Treat. Hal ini menginspirasi untuk mengembangkan bisnis dengan Indonesia karena memiliki banyak produk furnitur potensial yang dikerjakan perajin handal. “Kita telah membeli produk kayu untuk interior dan ukiran dari Indonesia. Saat ini kita sedang menjalankan proyek hotel dan seluruh furnitur akan didatangkan dari Indonesia, khususnya dari Jepara, Jawa Tengah,” ujar Sanjiv.

Hal sama juga diungkapkan Hassan, pihaknya mengapresiasi atas penghargaan Primaduta yang telah diberikan. Hassan mengungkapkan, perusahaannya telah mendapatkan penghargaan tersebut sebanyak tiga kali. Haggag Impor Company telah mengimpor kopi dari Indonesia lebih dari 20 tahun, khususnya jenis robusta.

“Masyarakat Mesir sangat menyukai kopi robusta dari Indonesia dan 70 persen kopi robusta diimpor dari Indonesia. Diharapkan Indonesia terus meningkatkan produksi kopi sehingga dapat memenuhi permintaan pasar perusahaan kami,” imbuh Hassan.

Sementara, Obiora mengungkapkan, pihaknya telah bermitra dengan perusahaan Indonesia sejak 1988 untuk mengimpor produk suku cadang otomotif dari Indonesia. “Kami akan berkunjung ke Indonesia untuk melihat produk otomotif setelah kebijakan pembatasan karena pandemi dihentikan. Kami sangat senang menjalin kerja sama dengan perusahaan Indonesia,” pungkasnya.

Primaduta adalah penghargaan yang diberikan pemerintah Indonesia kepada buyers di luar negeri atas kinerja dan loyalitasnya terhadap produk-produk Indonesia. Penerima penghargaan Primaduta dipilih setelah dilakukan evaluasi dan penjurian oleh tim profesional yang berkompeten di bidangnya atas konsistensi impor selama lima tahun berturut-turut dengan nilai yang selalu meningkat. Penghargaan Primaduta 2021 diberikan kepada 25 perusahaan yang terbagi dalam dua kategori yaitu, pasar utama dan pasar potensial. (srv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button