Nasional

Kemenkeu: Lelang SUN Masih Diminati Investor

INDOPOSCO.ID – Kementerian Keuangan menyebutkan investor masih meminati surat utang negara (SUN) dalam lelang pada Selasa seiring permintaan yang masih tinggi.

“Incoming bids pada lelang hari ini meningkat dibandingkan dengan lelang SUN sebelumnya dari Rp50,1 triliun ke Rp69,5 triliun,” ucap Direktur Surat Utang Negara Direktorat Jenderal Pembiayaan dan Pengelolaan Risiko Kemenkeu Deni Ridwan di Jakarta, Selasa.

Deni mengatakan minat investor yang tinggi itu juga tercantum dalam bid to cover ratio pada lelang yang meningkat menjadi 8,7 kali atau kembali menjadi yang tertinggi pada 2021.

“Minat investor masih tetap tinggi meskipun pemerintah telah menurunkan target lelang menjadi Rp8 triliun sejak lelang SUN sebelumnya,” ujarnya.

Lelang SUN kali ini, lanjut dia, juga ditandai dengan peningkatan partisipasi investor asing yaitu 12,6 persen dari total bids, dari sebelumnya 8,3 persen.

“Seri-seri yang paling diminati investor, baik asing maupun domestik pada lelang SUN kali ini adalah tenor 6, 11 dan 21 tahun dengan total 71 persen dari total bid yang masuk,” ujar Deni.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button