Nasional

Kementerian ATR/BPN Siap Percepat Sertipikasi Tanah Aset Pertamina

“Selain itu, kita harus korelasi target-target yang kita akan dilaksanakan bersama sehingga program Kementerian ATR/BPN dapat terus berjalan dan semoga PT Pertamina (Persero) semakin baik dalam menata asetnya,” lanjut Sekretaris Jenderal.

Pada kesempatan itu, Dedi Sunardi juga menyampaikan apresiasi kepada Kementerian ATR/BPN karena selalu membantu PT. Pertamina (Persero), mulai dari pengadaan tanah, penyelesaian sengketa serta sertipikasi tanah. “Melalui kegiatan hari ini, semoga dapat terjadi sinergi dan kerja sama yang baik antara Kementerian ATR/BPN dengan PT. Pertamina (Persero),” kata dia.

Dia mengungkapkan, aset PT Pertamina (Persero) yang berstatus free and clear sudah terdata sebesar 74 persen. “Kami berkomitmen untuk menyertipikatkan setiap aset yang kami miliki dan untuk tahun ini kami menargetkan 9 juta m2 untuk disertipikatkan dan kami menyadari ini target yang ambisius tapi ini juga target yang achievable,” ucap Dedi.

Penandatanganan Kerja Sama antara Kementerian ATR/BPN dengan PT Pertamina (Persero) ditandatangani oleh Direktur Jenderal Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah, Suyus Windayana dan Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina (Persero), Dedi Sunardi dan merupakan rangkaian dari Focus Group Discussion (FGD) tentang Sertipikasi Prioritas Tanah PT Pertamina (Persero) yang dihadiri oleh 17 Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Provinsi dan beberapa Kepala Kantor Pertanahan. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button