Nasional

Alumni Akabri 89 Turun Tangan Bantu Percepatan Vaksinasi di Banten

Kabareskrim berharap melalui kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial ini dapat membentuk herd immunity bagi masyarakat di wilayah hukum Polda Banten serta dapat membantu pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Untuk itu kami Alumni Akabri 89 mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Provinsi Banten yang telah mendukung kegiatan kami Alumni Akabri 89. Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan herd immunity kepada masyarakat,” imbuhnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu masyarakat Banten untuk menerima Vaksin dan bantuan sosial. Semoga melalui kegiatan ini Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” tutupnya.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim mengucapkan terimakasih kepada Alumni Akabri Angkatan 89. Ia mengaku kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial ini sangat membantu masyarakat di Provinsi Banten.

“Terima kasih banyak atas keterlibatannya dan perannya yang diberikan oleh Alumni Akabri Angkatan 89 kepada Provinsi Banten,” ucapnya.

“Saat ini Vaksinasi sudah mencapai 62% di Provinsi Banten, tinggal dua daerah lagi seperti Lebak dan Pandeglang yang masih dibawah 40%. Ini semua juga berkat kerja keras teman-teman dari TNI-POLRI yang membantu kami dalam percepatan Vaksinasi di Banten,” tutupnya.

Selanjutnya, di sela-sela meninjau kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial di Alun-alun Kota Cilegon, Kabareskrim Polri juga menyempatkan untuk menyapa Kapolres Serang dan Kapolres Pandeglang melalui zoom meeting.

Kabareskrim Polri berpesan kepada Kapolres Pandeglang untuk membuat terobosan kreatif seperti pemberian paket sembako, doorprice dan terobosan lainnya agar masyarakat aktif untuk ikut Vaksinasi.

Serta bangun kerjasama dengan para tokoh masyarakat maupun tokoh agama sehingga program Vaksinasi dapat cepat menyentuh warga, sehingga Kabupaten Pandeglang dapat mencapai target 70% Vaksinasi.

Untuk diketahui, Vaksinasi secara nasional dari Alumni Akabri 89 sebanyak 30.000 dosis, khusus di Provinsi Banten sebanyak 5.000 dosis dan 5.000 paket bantuan sosial yang disalurkan kepada masyarakat.

Diantaranya sebanyak 2.000 dosis vaksin dan 2.000 paket sembako kepada masyarakat di Alun-alun Kota Cilegon, 2.000 vaksin, 2.000 paket sembako dan 160 sak semen kepada Pondok Pesantren Jamiatul Ikhwan, Kp. Pasir Buntu Kec. Tunjung Teja Kab. Serang dan 1.000 vaksin, 1.000 paket sembako dan 160 sak semen kepada Ponpes Irhamna Bil Quran di Kp. Pari Kec. Mandalawangi Pandeglang. (son)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button