Nasional

Asyik, 1.607 Unit Rumah Subsidi di Kalsel Dapat Bantuan PSU

Hujurat juga berharap pemerintah daerah bisa mendorong para pengembang untuk lebih pro aktif untuk mengusulkan bantuan PSU melalui aplikasi SIBARU (Sistem Informasi Bantuan Perumahan).

SIBARU merupakan aplikasi yang digunakan Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR untuk mempermudah Pemerintah Daerah dalam mengusulkan bantuan perumahan bagi masyarakatnya yang salah satunya untuk pengajuan bantuan PSU. Dengan demikian ke depan akan lebih banyak pengembang yang membangun rumah bersubsidi dengan memiliki kualitas lingkungan yang baik.

Salah satu perumahan yang mendapatkan bantuan PSU di Kota Banjarmasin adalah Perumahan Batola Residence II. Perumahan tersebut mendapatkan PSU senilai Rp 958 juta berupa jalan lingkungan sepanjang 715 meter.

Salah satu warga yang tinggal di Perumahan Batola Residence II, Yulinda mengaku sangat bahagia bisa melihat dan merasakan hasil pembangunan PSU dari Kementerian PUPR. Namun masih banyak jalan lingkungan di wilayahnya yang belum tertangani jalan lingkunganya pasca banjir yang menerjang Kalimantan Selatan pada awal tahun lalu.

“Dulu jalan lingkungan kami disaat hujan selalu tergenang dan menjadi agak sulit dilewati karena jalannya berlubang-lubang. Tapi semenjak memdapat bantuan PSU dari Kementerian PUPR kini menjadi lebih bagus, terima kasih banyak PUPR,” katanya. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button