Nasional

Jajal Jembatan Sei Alalak, Jokowi Naik Kendaraan Taktis

Momen Presiden menaiki rantis bukan kali pertama terjadi. Pada saat kunjungan kerja ke Tarakan 19 Oktober 2021, Presiden juga menaiki rantis serang P6 ATAV V1 untuk menyapa masyarakat Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Bagi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden(Paspampres) Mayor Jenderal(Mayjen) TNI Tri Budi Utomo saat itu, Presiden ingin memberitahukan kendaraan serang taktis yang dibuat di dalam negeri.
“Kita tahu bahwa Presiden ingin selalu memperkenalkan produk lokal, mulai dari minuman, makanan, sepatu, jaket, hingga motor custom. Kali ini Presiden memperkenalkan kendaraan serang taktis hasil rakitan dalam negeri, kecuali mesin ya,” ujar Tri Budi saat itu.

Ada pula Jembatan Sei Alalak merupakan infrastruktur strategis yang menjadi jalur utama akses Kota Banjarmasin dengan berbagai wilayah di Kalimantan Selatan dan di Kalimantan Tengah. Jembatan yang dibangun dengan biaya Rp278 miliyar ini juga diharapkan dapat menanggulangi kemacetan setelah jalan lingkar selatan rusak dan hancur karena banjir di awal 2021.

Jembatan Sei Alalak mempunyai panjang 850 m dan luas 20 m. Jembatan dengan tipe cable stayed tersebut juga dibangun dengan memakai teknologi tinggi.
“Dibangun dengan teknologi tinggi dan tahan gempa, diperkirakan mampu bertahan Insya Allah sampai 100 tahun,” ungkap Presiden Jokowi saat meresmikan Jembatan Sei Alalak. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button