Nasional

DPR Minta Pemerintah Tingkatkan Distribusi Pengawasan BBM

INDOPOSCO.ID – Anggota DPR RI Mulyanto meminta Pemerintah untuk meningkatkan pengawasan terhadap penyaluran bahan bakar minyak(BBM) untuk mengestimasi kelangkaan di sejumlah wilayah.

Dalam keterangan tercatat di Jakarta, Rabu, Mulyanto meminta Pemerintah berperan cepat dan tidak menganggap sepele terhadap kelangkaan BBM di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Masalah kelangkaan BBM ini harus dapat diselesaikan sebelum merambat ke wilayah lain dan menjalar menjadi krisis seperti yang terjadi di beberapa negara,” ungkap Mulyanto.

Mulyanto menegaskan Pemerintah yakni Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) harus meningkatkan pengawasan.

“Sebagai lembaga yang berwenang atas pengaturan dan pengawasan BBM, BPH Migas harus bertanggung jawab. Jangan sampai kasus ini berlarut-larut dan membuat masyarakat panik,” ucap Mulyanto menegaskan.

Mulyanto meminta BPH Migas harus menarangkan ke publik terkait jumlah cadangan BBM termasuk jatah BBM yang tertinggal di bulan Oktober, sehingga masyarakat tenang atas cadangan BBM nasional.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button